Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 10 Pro, HP Mid Range Terbaik 2021

Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 10 Pro - Redmi Note 10 Pro merupakan salah satu dari varian redmi note 10. Redmi note 10 terdiri dari 4 varian yaitu redmi note 10, note 10 pro, note 10s dan redmi note 10 5G.

Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 10 Pro, HP Mid Range Terbaik 2021

Varian dari hp redmi note 10 ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari salah satu varian ini yaitu redmi note 10 pro.

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro juga membuat orang bertanya-tanya Apakah HP ini cocok dengan ekspektasi? untuk menjawabnya kami akan menjabarkan beberapa poin kelebihan dan kekurangan HP senilai 3,7 juta ini hadir di Indonesia pada tahun ini varian yang dibahas adalah pro yang lebih canggih dari Redmi Note 10. Berikut kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro 

1. Layar berukuran Besar 

Dibandingkan dengan varian regulernya layar pada Redmi Note 10 Pro memiliki ukuran lebih besar yakni 6,67 inci, Redmi Note 10 Pro sudah menggunakan panel layar Amoled dengan refresh rate 120hz setidaknya mampu meningkatkan kecerahan maksimal yang bisa diraihnya cukup tinggi. 

Ketika slider nya digeser secara manual Redmi Note 10 Pro mampu meraih 456 nets sedangkan mode auto nya bisa mencapai hingga tingkat kecerahan maksimal sebesar 616 nets, resolusinya pun sudah full HD + 1080 kali 2400 piksel serta memiliki kerapatan piksel sebesar 395 piksel per inci. 

Tak hanya itu lisensi Wifi L1 yang dimilikinya memungkinkan kalian menonton netflix dengan resolusi 1080p full-hd Sebuah layar yang cukup membanggakan bagi Note 10 Pro. 

2. Hadir Dengan Chipset Bertenaga 

Kemampuan mengangkat game berat merupakan ciri-ciri HP idaman semua orang karena meskipun kalian bukan pemain game performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian juga supaya HP tidak mudah lemot. Redmi Note 10 Pro dihadirkan dengan chipset Snapdragon 732G dengan fabrikasi 8 nanometer serta pengolah grafisnya mengandalkan adreno 618. 

Chipset tersebut merupakan chipset yang cukup kuat dengan dapat memainkan game berat seperti game pubg dengan lancar serta edit video dan foto dapat dilakukan tanpa kendala. 

3. Tampilan Body memukau

Body yang dimiliki Redmi Note 10 Pro pertama kali diperkenalkan pada Redmi K40 series dengan cangkang belakangnya yang terbuat dari polikarbonat. Bodynya ini juga sudah disertai dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 baik di bagian depan maupun bagian belakang. 

Dibagian belakang konfigurasi 4 kamera yang dimilikinya terletak di pojok kiri atas berbeda jika dibandingkan dengan HP lain pada umumnya yang menghadirkan kamera di tengah. Desainnya yang keren ini sama seperti Redmi K40 menghasilkan tampilan yang simetris unik serta enak dipandang. 

4. Baterai Jumbo 

Jangan biarkan keseharian kalian terganggu gara-gara kapasitas baterai yang kecil, dengan Redmi Note 10 Pro yang menghadirkan kapasitas 5020mAh, dijamin HP kalian kuat bertahan hingga seharian penuh. Hp Redmi Note 10 Pro ini diperkirakan bisa digunakan untuk memainkan game hingga 10 jam 56 menit.

5. Memiliki Fitur NFC

Sudah tahukah kalian beberapa fungsi NFC yang membuatnya cukup digemari sebagian orang. Singkatnya near field communication memudahkan kalian dalam mentransfer data antar perangkat tanpa harus melalui proses fairing seperti saat menggunakan bluetooth. 

Selain itu kalian pun bisa melakukan transaksi pada mesin digital menggunakan NFC, mengingat fitur NFC ini belum banyak dibutuhkan banyak orang Indonesia tidak semua HP menghadirkan fitur ini bahkan Redmi Note 10 biasa hanya memiliki fitur NFC pada sebagian negara saja tidak, dihadirkan ke India. 

Jika kamu membutuhkan fitur NFC pada HP, kamu dapat memilih Redmi Note 10 Pro ini sebagai hp yang akan kamu beli. Selain redmi note 10 pro, fitur NFC ini juga sudah ada pada semua varian redmi note 10.

6. Kapasitas RAM Besar 

Begitu kalian membuka banyak aplikasi dalam waktu cukup berdekatan HP biasanya akan mulai lemot kecuali jika kalian menutup sebagian aplikasi yang berjalan pada background, hal ini umum terjadi pada HP yang memiliki RAM kecil.

Hp Redmi Note 10 Pro memiliki kapasitas RAM 6 GB yang pastinya sudah cukup kuat untuk menunjang aktifitas browsing dan main games sehari hari.

Selain dari RAM yang besar memori internal yang disertai nya juga memiliki ukuran 128 GB dengan teknologi ufs 2.2 alhasil menginstal banyak aplikasi pun bukan lagi jadi kendala. Tidak lupa kalian pun mampu menambahkan micro SD pada slot khusus sehingga tidak perlu mencabut kartu SIM ke 2. 

7. Hasil kualitas kamera cukup bagus 

Sebagai HP keluaran 2021 pada segmen harga miring, Redmi Note 10 Pro ternyata dibekali dengan kamera utama yang resolusinya cukup besar, konfigurasi quad camera dengan sensor Samsung HM2 setara Samsung S20, miliknya juga bisa membuat kalian mengambil foto dengan berbagai mode. 

Sebagai informasi, resolusi keempat lensanya adalah 108 megapiksel lebar,8 megapiksel Ultra lebar 5 megapiksel makro serta dua megapiksel kedalaman. Lensa-lensa nya ini merupakan peningkatan dari varian biasanya yang lensa utamanya hanya memiliki 64 megapiksel lensa makro pada varian Pro ini juga sudah sebesar 5 Megapixel dan mampu mengambil foto secara dekat hingga jarak 2 cm. 

Sementara itu lensa Ultra lebarnya mampu meraih view lebih luas lagi dengan sudut 119 derajat. 

Kekurangan Redmi Note 10 Pro 

Meski hadir dengan berbagai fitur canggih seperti chipset yang bertenaga, kamera yang besar serta kehadiran baterai yang besar, rupanya Redmi Note 10 Pro ini memiliki beberapa kekurangan yang harus kalian ketahui. 

1. Tanpa Jaringan 5G

Smartphone dengan teknologi 5G mulai edar di pasaran. Kendati jaringan 5G belum tersedia di Indonesia, namun perangkat smartphone yang mendukung 5G sudah mulai dijual di tanah air, namun sayangnya Redmi Note 10 Pro tidak bakal menghadirkan jaringan 5G untuk wilayah Indonesia. 

2. Isu Bloatware 

Selain dari beberapa aspek yang telah dibahas kini saatnya beralih ke sistem operasi. Redmi Note 10 Pro hadir dengan Mi 12 yang berbasiskan sistem operasi Android 11, meski telah hadir dengan berbagai fitur terkini seperti Dark mode, nyatanya Mi 12 ini memiliki banyak aplikasi ketiga yang tidak bisa dihilangkan, alhasil sebagian dari kapasitas memori internal akan selalu terpakai untuk aplikasi-aplikasi tersebut. 

Hp Redmi Note 10 Pro memiliki memori internal yang besar, tapi kehadiran bloatware membuat memory kamu sudah terisi beberapa, sehingga menginstal aplikasi yang banyak tentunya akan membuat memory cepat penuh. 

3. Kurang Nyaman Digenggam

Namanya juga smartphone pasti termasuk salah satu benda yang tidak pernah ditinggalkan di rumah, oleh karena itu sebaiknya HP memerhatikan sisi portabilitas, juga supaya enak dibawa kemana-mana dan pas dimasukkan ke kantong. 

Untuk Redmi Note 10 Pro sendiri, memiliki bobot sebesar 209 Gram. HP ini mungkin kurang nyaman untuk dipegang ber lama-lama. Bahan materialnya membuat HP bagian belakang mudah terkotori dengan bekas sidik jari, alhasil jika terlalu banyak disentuh kalian harus rajin-rajin membersihkannya. 

Kesimpulan

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari hp redmi note 10 pro. Jika kamu ada menemukan kelebihan dan kekurangan lainnya dari hp ini, silahkan berkomentar dikolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 10 Pro, HP Mid Range Terbaik 2021"