Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi HP Oppo Reno 5F Indonesia Terbaru 2021

Spesifikasi HP Oppo Reno 5F - Vendor smartphone asal Cina rencananya bakal menghadirkan HP Oppo Reno 5F terbaru ke Indonesia pada akhir Maret tahun 2021. Sebelum ke tanah air Oppo Reno 5F ini terlebih dulu singgah ke pasar gadget Afrika, yaitu negara Kenya.

Spesifikasi HP Oppo Reno 5F Indonesia Terbaru 2021

Sementara kehadirannya ke Indonesia sendiri adalah dari pernyataan Aryo meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia. Aryo dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa HP Oppo Reno 5s terbaru ini akan diperkenalkan bulan Maret ini. 

Apabila tidak aral melintang, maka produk terbaru Oppo ini bakal tersedia pada akhir bulan Maret ini ungkapnya Minggu tanggal 14 Maret tahun 2021. 

Spesifikasi HP Oppo Reno 5F

Varian ini merupakan bagian dari dua seri sebelumnya yaitu versi reguler serta versi 5G yang meluncur beberapa waktu lalu. Sehingga untuk Reno 5F adalah model ketiga. 

Sejatinya memang seri tersebut resminya akan meluncur Pada bulan April tahun 2021 akan tetapi dari keputusan akhir-akhir Oppo Indonesia maka Reno 5F ini bakal dirilis pada tanggal 22 Maret tahun 2021. 

Chipset 

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan seseorang membeli smartphone Baru adalah pada bagian prosesor serta kapasitas RAM dan penyimpanan internal atau ROM. 

Sementara untuk Oppo Reno 5F ini bakal menghadirkan otak dengan menggunakan chipset helio P905 12 nanometer besutan Mediatek. Helio P905 akan mendapat bantuan CPU octa-core Cortex a75 dengan kecepatan clock sampai 2,2 GHz. 

Selain itu HP Oppo Reno 5F juga mengunakan grafis dengan memakai power VR GM 9446. 

Penyimpanan 

Sedangkan untuk besaran kapasitas RAM akan tersedia dalam dua pilihan yaitu antara lain kapasitas 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, serta RAM 8 GB dengan Internal 128 GB. Selain itu tersedia juga slot micro sdxc untuk menambah kapasitas penyimpanan luar atau eksternal. 

Layar 

Sedangkan untuk ukuran layar dari HP Oppo Reno 5F terbilang standar atau tidak berbeda jauh dengan smartphone lainnya di kelasnya. Seri ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan panel OLED. Sementara untuk resolusinya mencapai 1080 kali 2400 pixel dengan aspek ratio 20 banding 9. 

Kamera  

Selain terjangkau untuk masyarakat Indonesia Oppo juga sering mengeluarkan produknya dengan kamera mumpuni meski harganya murah hal itu yang terlihat dari seri Reno 5F. Pada bagian fotografinya hp ini membawa empat kamera sekaligus pada bagian belakangnya. Adapun keempat kameranya tersebut antara lain resolusi 48 megapiksel sebagai kamera utama, selanjutnya kamera kedua beresolusi 8 megapiksel, sebagai ultra wide dengan sudut pandang 119 derajat. 

Sementara kamera ketiga dan keempat dari HP Oppo Reno 5F beresolusi masing-masing 2 megapiksel, baik itu lensa makro dan sensor kedalaman. 

Sedangkan untuk merekam video kemampuan lensanya ini bisa merekam hingga resolusi 4K 30fps. Bagian kamera depan terpasang lensa dengan resolusi 16 megapiksel, camera selfie tersebut disimpan pada lubang kecil di pojok kiri atas. 

Baterai 

Pada bagian baterai, hp ini berkapasitas 4310mAh dilengkapi fitur fast charging atau pengisian cepat 30 watt. Sensor keamanan ponsel ini menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari yang terpasang pada bahwa layar serta sensor optical. 

Harga

Hp ini dibekali software OS berbasis Android 11 terbaru serta menjalankan antarmuka color OS 11.1. Nantinya oppo Reno 5F bakal dibanderol sekitar harga 4 jutaan rupiah. 

Kesimpulan 

Nah itulah spesifikasi hp oppo Reno 5F yang akan rilis. Hp ini memiliki spesifikasi yang sangat bersaing di kelasnya. Hp ini hanya dijual dengan harga 4 jutaan. 

Posting Komentar untuk "Spesifikasi HP Oppo Reno 5F Indonesia Terbaru 2021"